Harga emas melambung, beli atau jual?

Updated: Sep 14, 2020




Instrumen Investasi Emas merupakan instrumen investasi yang digemari oleh banyak ibu Indonesia. Karena mudah tidak memerlukan analsis, terlihat wujudnya sehingga terkadang membuat nyaman pemiliknya. Dan dari awal tahun 2020 ini, emas menjadi primadona instrumen investasi.


Per tanggal 29 Juli 2020, harga emas dinyatakan tembus Rp 1juta. Apa yang menyebabkan harga emas begitu melambung tinggi.


1. the Fed AS menurunkan kembali suku bunga acuan. sehingga para investor akan menarik investasinya dari dollar AS ke instrumen emas.

2. penyebab dari proyeksi kondisi ekonomi yang masih akan melemah di tengah pandemik Corona yang terjadi di berbagai negara.

3. perang dagang China - As yang kian memanas.


Bagi Moms yang sudah biasa investasi pada emas dan sudah mempunyai tujuan keuangannya. Silahkan dilanjutkan berinvestasi emas.


Namun, bagi Moms yang merasa belum berinvestasi emas, tidak usah merasa tertinggal. Karena investasi itu seharusnya sesuai dengan profile risk, tujuan, dan kondisi keuangan masing-masing.


Yang berpotensi mengalami kerugian adalah investasi yang hanya mengikuti trend, tanpa melihat data dan angka, serta tidak punya tujuan.


20 views0 comments